Minggu, 09 Juni 2013

Tips liburan di rumah


Nama  : Niki Purnamasari
Kelas   : 3ea13
NPM    : 14210982

Tips Liburan di Rumah yang Menyenangkan

Tidak ada dana untuk liburan ke luar rumah? Tenang, liburan dirumah juga menyenangkan kok. Asal kita tahu sisi-sisi rumah yang dapat dimanfaatkan untuk liburan yang menyenangkan. Tips untuk liburan yang menyenangkan di rumah yaitu:
1.      Kamar Tidur

Di kamar kita bisa mengajak teman kita untuk menginap dan melakukan kegiatan yang menyenangkan, misalnya maskeran bersama-sama, menonton vcd film-film favorit, karokean bareng, dan mengadakan pajamas party. Jika kita sendiri di kamar, kita bisa melakukan kegiatan seru lainnya yaitu dengan mendekor ulang kamar kita sehingga selain liburan, kita juga bisa membuat kamar kita bersih dan nyaman.

2.      Ruang keluarga

Liburan saatnya kita berkumpul dengan orangtua, kakak, dan adik karena pada saat liburan keluarga di rumah tidak sibuk dengan urusannya masing-masing. Kita bisa membuat kegiatan bersama yaitu bisa curhat, main ular tangga, dan ngobrol-ngobrol bersama mama dan papa sehingga menambah keakraban keluarga.

3.      Dapur

Di dapur kita bisa membantu mama masak masakan kesukaan keluarga kita, selain itu kita juga bisa belajar ilmu memasak dari mama. Dapat mengenal berbagai macam bumbu dan masakan yang enak. Dan kita juga dapat mencoba resep kue terbaru yang belum pernah mama masak, kita bisa belajar membuatnya bersama-sama.

4.      Gudang

Membongkar gudang memang sedikit melelahkan dan kotor, namun hasil yang kita dapat dari membongkar gudang sepadan dengan usaha kita. Di gudang kita dapat menemukan banyak benda. Misalnya foto-foto keluarga pada zaman dahulu yang jadul banget, boneka kesayangan kita dulu, dan majalah-majalah koleksi kita dulu yang tidak pernah kita sentuh lagi. Dan kita juga dapat menemukan baju mama zaman dahulu yang dapat kita mix and match sehingga kita dapat bergaya dengan vintage look. Namun jangan lupa kita siapkan penutup hidung dan alat-alat pembersih supaya kita tidak bersin-bersin.

5.      Halaman Rumah

Di halaman rumah kita bisa camping bersama keluarga atau teman kita. Mendirikan tenda dan buat acara barbeque sambil menikmati bintang dilangit. Kita juga bisa membuat acara seperti api unggun dan bernyanyi bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar