Selasa, 03 Desember 2013

Tulisan Softskill "Etika Bisnis"


Nama  : Niki Purnamasari
NPM    : 14210982
Kelas   : 4EA13

KEINDAHAN PAPUA JAYAPURA

Indonesia merupakan negara yang terdiri dari banyak pulau. Salah satunya terdapat pulau Papua Jayapura yang memiliki keindahan dan kealamian alamnya. Jayapura memiliki keindahan yang berupa pemandangan gunung, laut dan pantainya yang jernih, satwa yang beraneka ragam dan langka, penduduknya memiliki khas tersendiri .

Salah satu keindahan dari Jayapura adalah Danau Sentani. Jika kita ingin menuju danau tersebut, dari bandara menuju pusat kota maka kita akan melewati Danau Sentani. Danau Sentani banyak dikelilingi pohon-pohon hijau yang membuat suasana disana sejuk. Disana banyak terdapat bangau dan elang yang sedang menyambar ikan. Jika kita ingin mengelilingi Danau Sentani, kita bisa menyewa perahu dan dengan menggunakan perahu kita bisa melihat rumah-rumah penduduk yang ada disekitar danau tersebut. Pada saat bulan Juni, masyarakat sekitar menyelenggarakan Festival Danau Sentani yang menunjukkan budaya papua yan unik misalnya tari perang. Pada saat festival tersebut masyarakat disana menggunakan baju adat yang unik khas Papua.

Selain Danau Sentani yang indah, di Jayapura juga terdapat Raja Ampat. Raja Ampat memiliki potensi wisata bahari yang potensial. pantainya yang berpasir putih dan air laut yang jernih sehingga dapat melihat langsung kehidupan bawah laut tanpa harus snorkling maupun diving.Di Raja Ampat terdapat biota bawah laut yang beraneka ragam yang memiliki ribuan macam ikan dan terumbu karang yang terindah di dunia.


Ada juga pantai yang indah selain Raja Ampat, di Jayapura juga terdapat Pantai Base-G. letak pantai Base-G tidak jauh dari kota Jayapura. Pantai Base-G memiliki laut yang airnya sangat jernih sekali. Jika air laut dipantai tersebut sedang surut, batu-batu karang akan terlihat sehingga kita bisa berjalan sampai ke tengah laut.


Selain pemandanan alamnya yang indah, Jayapura memiliki satwa langka yang sangat cantik yaitu burung Cendrawasih. Burung Cendrawasih hidup di hutan lebat atau di dataran rendah dan biasanya ada pada pagi hari. Burung ini menjadi langka karena banyak diburu oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk dijadikan hiasan kemudian dijual dengan harga yang tinggi.

Jika kita berkunjung ke Jayapura, kita wajib mencicipi Papeda. Papeda adalah makanan yang terbuat dari sagu yang disajikan dengan ikan kuah kuning yang dibumbui kunyit dan jeruk nipis. Makanan ini merupakan makanan khas yang sering disajikan masyarakat Jayapura untuk wisatawan
.




Referensi Gambar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar