Selasa, 26 Maret 2013

Tulisan Cerpen 2 (Yanto ko Yandri)


Nama : Niki Purnamasari
Kelas  : 3EA13
NPM  : 14210982

Yanto ko Yandri
Oleh : Niki Purnamasari

Vandra bangga banget punya cowo yang gantengnya tidak berujung sampai dunia dan akhirat. Bisa dibilang cowonya itu, cowo terganteng dan terkeren di pulau Jawa!. Tentu hal ini membuat Sandra melambung tinggi seperti layangan yang diterbangkan dengan angin tatkala teman-temannya memuji kegantengan cowo nya yang bernama Yanto. Terdengar namanya tidak cocok yah dengan tampangnya.
“ Vaan! Cowo yang kemarin jemput kamu kuliah itu ganteng banget! Kamu beruntung banget punya cowo seperti itu!” Ujar Dewi yang merupakan teman sekelas Vandra.
“Ia Van! Cowo kamu emang ganteng banget! Aku saja sampai lupa berkedip gara-gara melihat ketampanan wajah cowo mu!” Puji Tania yang ngomongnya suka lebay.
“kamu beruntung banget punya cowo ganteng! Kamu pakai pelet apa Van?” Ujar Dewi lagi yang sangat terpukau
“Memangnya seganteng apa sih cowonya Vandra sampai kalian memuji-muji terus?” Tanya Cinta yang penasaran dengan sosok cowo yang di bicarakan teman-temannya.
“ganteng banget pokonya deh Cin!” Ujar Tania. Dengan perkataannya Tania dan Dewi membuat Cinta makin penasaran sampai-sampai membandingkan dengan cowo yang baru saja jadian dengannya.
“ah,gantengan juga cowo ku yang baru saja nembak aku kemari!” Ujar Cinta yang tak mau kalah dengan Vandra
“cowo kamu ga lebih ganteng dari cowo aku!” sahut Vandra yang tidak rela ada cowo yang lebih ganteng dari cowonya.
“kenalin dong cowo baru kamu Cin!” ujar Dewi dan Tania yang penasaran dengan cowo baru Cinta yang katanya ga kalah ganteng dengan cowonya Vandra.
“oke besok aku bawa ke kampus yah cowo baru aku! Aku kenalin deh ke kalian semua!”ujar Cinta yang tak sabar ingin mengenalkan cowo barunya ke teman-temannya.
Keesokan harinya Vandra kesal karena Yanto tidak bisa mengantarkan dia berangkat ke kampus. Dengan terpaksa Vandra berangkat kuliah sendiri naik angkot. Sesampainya di kampus Vandra langsung menemui Dewi dan Tania yang sedang duduk di halaman kampus. Ternyata mereka berdua sedang menunggu Cinta yang berjanji mau mengenalkan cowonya kepada mereka. Dan Vania pun ingin melihat bagaimana sih cowonya Cinta yang katanya ganteng.
Sepuluh menit kemudian tampak dari kejauhan Cinta yang datang dengan menggandeng cowo barunya itu.  Dewi,Tania,Vandra pun kaget saat Cinta dan cowonya datang menghampiri mereka.
“kenalin ini cowo aku yang baru namanya Yandri” ujar Cinta yang sangat senang mengenalkan cowo barunya yang ganteng itu.
“hah! Ini kan Yanto cowonya Vandra yang ganteng!” ujar Dewi dan Tania yang kaget karena ternyata cowonya Vandra dan Cinta adalah Yanto yang mengaku namanya Yandri kepada Cinta.
Dengan kesalnya Vandra dan Cinta pun mengusir  Yandri alias Yanto pergi jauh-jauh dari hidup mereka. Dengan muka yang malu Yandri alias Yanto kabur lari meninggalkan Vandra dan Cinta. Cinta pun minta maaf kepada Vandra karena dia tidak tahu bahwa cowonya itu adalah cowonya Vandra.
Mereka sadar bahwa jangan terlalu terburu-buru menjadikan cowo sebagai pacar karena di lihat dari wajahnya yang ganteng tetapi harus dilihat dari hatinya yang baik dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar