Selasa, 20 November 2012

JURNAL 3 (BARU)


JURNAL3

Nama   : Subaidi, 2008
Tema   : Kepuasan Konsumen
Judul   : PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA JASA INTERNET ZAISYA NET DI MALANG

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA JASA INTERNET ZAISYA NET DI MALANG

1.       Latar Belakang
Internet telah membuat revolusi dunia komputer dan dunia komunikasi yang tidak pernah diduga sebelumnya. Penemuan telegram, telepon, radio dan komputer merupakan rangkaian kerja ilmiah yang menuntut menuju terciptanya internet. Internet yang merupakan hasil pengembangan dari teknologi informasi, saat ini telah menjadi obyek pembicaraan banyak orang, selain dikenal sebagai sumber informasi yang luar biasa besarnya, internet juga dikenal sebagai alat komunikasi antar pemakainya. Dimana kesemuanya tidaklah terbatas pada keadaan geografis dari pemakai internet, jadi dimana dan kapanpun komunikasi dan pencarian informasi dapat dilakukan melalui internet.

2.       Tujuan Penelitian
Untuk mengetahui kualitas pelayanan ( performance /kinerja ,feature/ ciri atau keistimewaan tambahan, conformance to specification/ kesesuaian dengan spesifikasi , serviceability/Kemampuan Pelayanan dan perceived quality/ kualitas yang di persepsikan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada usaha Zaisya Net di Malang Untuk mengetahui Dimensi kualitas pelayanan secara parsial yang dominan mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen pada usaha jasa Zaisya Net.

3.       Metodologi
a.       Data dan Sumber Data
·         Data yaitu menggunakan
§  Data primer yang diambil berdasarkan kuesioner kepada pelanggan.
§  Data sekunder yang diambil berdasarkan konsumen yang melakukakn akses internet di zaisya net.
·         Sumber Datanya seluruh konsumen yang melakukan akses internet di zaisya net jumlah sampel yang di gunakan oleh peneliti sebanyak 55 responden.

b.      Variabel dan Dimensi
·         Variabel : Kepuasan Pelayanan
·         Dimensi : Kinerja, ciri atau keistimewaan tambahan,kesesuaian dalam spesifikasi, serviceability, kualitas yang dipersepsikan
c.       Metode Penelitian
penelitian survei adalah penelitian yang mengambil sampel dari salah satu populasi dan menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok.

d.      Model Penelitian

·         Analisis Regresi Linier Berganda
Regresi berganda, untuk mengetahui pengaruh antara variabel bebas dengan variabel terikat digunakan rumus multi regresi yang dihitung dengan rumus (Freddy, 1999 ; 153) :
Y = a + b1 x1 + b2 x2 + b3 x3 + b4 x4 ……..+ e
Keterangan :
Y = Keputusan pembelian
a = bilangan konstan
b = koefisien regresi
x1 = variabel performance
x2 = variabel feature
x3 = variabel conformance to specification
x4 = variabel serviceability
x5 = variabel pereived quality
E = standart Error

4.       Hasil dan Kesimpulan
dapat dikatakan, Performance,Ciri atau keistimewaan tambahan (Feature), Conformance to Specification,Serviceability, dan Perceived Quality mempunyai pengaruh secara bersama-sama (simultan) secara signifikan terhadap variabel terikat yaitu kepuasan konsumen.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar