Nama : Niki Purnamasari
Kelas : 3ea13
NPM : 14210982
Tema : Kepuasan Konsumen Terhadap Warnet
LATAR BELAKANG
Kelas : 3ea13
NPM : 14210982
Tema : Kepuasan Konsumen Terhadap Warnet
LATAR BELAKANG
Selama ini dunia mengalami
perkembangan yang cukup pesat dalam perubahan terknologi. Perubahan
teknologi pada era globalisasi sekarang
mampu membuat orang mengenal satu sama lain dengan jarak jauh, mendapatkan data
dan informasi dengan cepat dalam hitungan detik jika mempunyai sarana teknologi
yang mendukung. Teknologi yang mngalami perubahan mampu membuat orang dapat
menjelajah dunia tanpa harus berkunjung.
Yang menandakan di mulainya era
informasi adalah internet. Internet merupakan sarana untuk melakukan pertukaran
informasi secara mudah. Informasi yang bisa di dapat sangatlah fleksibel,
efisien, dan bermacam-macam. Sehingga pemakaian internet untuk mencari
informasi sangat membantu seseorang
dalam pencarian informasi. Internet berfungsi sebagai aspek
komunikasi,penyedia informasi,dan fasilitas untuk promosi. Internet dapat
menjadi penghubung berbagai pihak di berbagai lokasi di seluruh dunia.
Tetapi tidak semua orang yang dapat
mengakses internet,salah satunya disebabkan karena tidak adanya sarana yang
mendukung untuk menggunakan internet. Salah satu sarana yang mendukung
diantaranya seperti komputer dan handphone berfasilitas internet. Oleh karena
itu, orang yang tidak memiliki sarana yang mendukung banyak yang memanfaatkan
fasilitas yang lain yaitu dengan menggunakan warnet.
Warnet adalah salah satu usaha atau
fasilitas yang dikelola oleh seseorang atau kelompok yang memberikan pelayanan
dalam benyuk jasa internet. Menggunakan fasilitas internet harus dikenakan
biaya per jam atau lebih sesuai dengan penggunaannya. Seiring dengan
bertambahnya informasi maka banyak orang yang tidak ingin melewatkan informasi
dengan dating ke warnet.
Namun akhir-akhir ini banyak
konsumen warnet yang mengeluh terhadap fasilitas yang diberikan oleh warnet,
baik dari seringnya konsumen menunggu giliran menggunakan computer yang ingin
digunakan karena minimnya sarana atau komputer yang ada di warnet. Terkadang
membutuhkan waktu yang lama untuk koneksi dalam mendapatkan informasi, maupun
hal-hal yang kecil yang seharusnya tidak terjadi seperti problem atau masalah
hang yang dapat membuang waktu konsumen banyak terbuang. Ini yang menyebabkan
ketidakpuasan konsumen terhadap fasilitas warnet.
Loyalitas konsumen terhadap suatu warung internet menunjukan
kecenderungan konsumen untuk melakukan kunjungan ulang dalam suatu periode
tertentu. Dan loyalitas ini terbentuk karena adanya kepuasan yang dirasakan
oleh konsumen. Kepuasan tersebut tercipta karena beberapa alasan diantaranya
karena harga yang ditawarkan murah, kualitas pelayanan yang baik, lokasi mudah
dijangkau, serta fasilitas dan tempat yang disediakan nyaman untuk digunakan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar