Selasa, 20 November 2012

LATAR BELAKANG (Proposal)


Nama : Niki Purnamasari
Kelas  : 3ea13
NPM  : 14210982

Tema : Kepuasan Konsumen Terhadap Warnet

LATAR BELAKANG

Selama ini dunia mengalami perkembangan yang cukup pesat dalam perubahan terknologi. Perubahan teknologi  pada era globalisasi sekarang mampu membuat orang mengenal satu sama lain dengan jarak jauh, mendapatkan data dan informasi dengan cepat dalam hitungan detik jika mempunyai sarana teknologi yang mendukung. Teknologi yang mngalami perubahan mampu membuat orang dapat menjelajah dunia tanpa harus berkunjung.
Yang menandakan di mulainya era informasi adalah internet. Internet merupakan sarana untuk melakukan pertukaran informasi secara mudah. Informasi yang bisa di dapat sangatlah fleksibel, efisien, dan bermacam-macam. Sehingga pemakaian internet untuk mencari informasi sangat membantu seseorang  dalam pencarian informasi. Internet berfungsi sebagai aspek komunikasi,penyedia informasi,dan fasilitas untuk promosi. Internet dapat menjadi penghubung berbagai pihak di berbagai lokasi di seluruh dunia.
Tetapi tidak semua orang yang dapat mengakses internet,salah satunya disebabkan karena tidak adanya sarana yang mendukung untuk menggunakan internet. Salah satu sarana yang mendukung diantaranya seperti komputer dan handphone berfasilitas internet. Oleh karena itu, orang yang tidak memiliki sarana yang mendukung banyak yang memanfaatkan fasilitas yang lain yaitu dengan menggunakan warnet.
Warnet adalah salah satu usaha atau fasilitas yang dikelola oleh seseorang atau kelompok yang memberikan pelayanan dalam benyuk jasa internet. Menggunakan fasilitas internet harus dikenakan biaya per jam atau lebih sesuai dengan penggunaannya. Seiring dengan bertambahnya informasi maka banyak orang yang tidak ingin melewatkan informasi dengan dating ke warnet.
Namun akhir-akhir ini banyak konsumen warnet yang mengeluh terhadap fasilitas yang diberikan oleh warnet, baik dari seringnya konsumen menunggu giliran menggunakan computer yang ingin digunakan karena minimnya sarana atau komputer yang ada di warnet. Terkadang membutuhkan waktu yang lama untuk koneksi dalam mendapatkan informasi, maupun hal-hal yang kecil yang seharusnya tidak terjadi seperti problem atau masalah hang yang dapat membuang waktu konsumen banyak terbuang. Ini yang menyebabkan ketidakpuasan konsumen terhadap fasilitas warnet.
Loyalitas konsumen terhadap suatu warung internet menunjukan kecenderungan konsumen untuk melakukan kunjungan ulang dalam suatu periode tertentu. Dan loyalitas ini terbentuk karena adanya kepuasan yang dirasakan oleh konsumen. Kepuasan tersebut tercipta karena beberapa alasan diantaranya karena harga yang ditawarkan murah, kualitas pelayanan yang baik, lokasi mudah dijangkau, serta fasilitas dan tempat yang disediakan nyaman untuk digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar